READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Sejak minggu lalu, salah satu isu terpenting adalah isu keamanan Meltdown & Specter yang mempengaruhi sebagian besar notebook di seluruh dunia. Untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh sejumlah prosesor keluaran Intel, AMD dan ARM,  mereka telah mulai menawarkan update software. Namun, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kemungkinan  dapat berdampak pada kinerja sistem.

Update software untuk mengatasi Meltdown & Spectter diprediksi dapat mengurangi sedikit kinerja komputer pengguna daripada sebelumnya, dan hari ini Microsoft berbagi lebih banyak tentang hal itu.

Microsoft mengatakan pengguna Windows 10 menggunakan chip 2016 dan terbaru mungkin tidak memperhatikan perbedaan kinerja komputer mereka. Bagi pengguna Windows 10 dengan chip yang dirilistahun 2015 dan sebelumnya, Microsoft mengatakan bahwa mereka akan dapat melihat sedikit perbedaan dalam kinerja komputer mereka daripada sebelumnya.

Namun, Microsoft menekankan bahwa pengguna Windows 8 dan Windows 7 menggunakan chip prosesor keluaran 2015 dan sebelumnya diharapkan dapat melihat sedikit perbedaan dalam kinerja komputer mereka.

Microsoft mengatakan hal ini disebabkan oleh rancangan sistem operasi Windows 7 dan Windows 8 yang membutuhkan banyak transisi pada tingkat kernel sehingga mempengaruhi keseluruhan kinerja komputer.

Microsoft diperkirakan akan berbagi data lebih lanjut mengenai benchmark test dan sebagainya dalam beberapa pekan mendatang.

 

Komen

Nama
Web