READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple menawarkan program pertukaran baterai perangkat dengan harga terjangkau bulan lalu karena keluhan konsumen. Uji coba benchmark memastikan perangkat diperlambat oleh iOS jika mendeteksi bahwa baterai perangkat tidak lagi berfungsi secara optimal. Banyak pemilik iPhone mulai mengganti baterai ini saat masih ditawarkan.

Karena peningkatan konversi baterai, insiden ledakan yang melibatkan baterai dilaporkan telah terjadi dua di Apple Store Eropa. Insiden pertama terjadi di Apple Store Zurich. Apple Store ini harus dikosongkan setelah baterai meledak selama proses pertukaran. Sebanyak tujuh orang dilaporkan terluka dengan seorang pekerja yang menderita luka bakar di tangannya.

Pada hari yang sama ledakan tersebut dilaporkan di Apple Store Valencia Spanyol. Pekerja mampu memadamkan api dengan menabur pasir di atas baterai. Toko hanya perlu dikosongkan untuk menghilangkan asap tapi tidak ada korban cedera yang dilaporkan.

Jelas di sini baterai Li-Ion pada baterai adalah komponen sensitif. Kesalahan penanganannya bisa menyebabkan kecelakaan serius.

 

 

Komen

Nama
Web