READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Skenario terburuk yang sering ditemukan dalam karya fiksi ilmiah adalah bahwa manusia akan punah setelah dihancurkan oleh teknologi kecerdasan buatan. Untuk saat ini kita masih bisa bernafas lega karena teknologi kecerdasan buatan masih belum memiliki ‘nafsu’ untuk membunuh. Tapi sedikit demi sedikit tugas yang dulunya dilakukan oleh manusia digantikan oleh berbagai teknologi yang semakin pintar.

Teknologi kecerdasan buatan terbaru yang diproduksi oleh Ali Baba dan Microsoft telah berhasil mengalahkan manusia dalam tes pemahaman bacaan. Kecerdasan buatan Ali Baba mencatat skor 82,44 pada tes yang dilakukan pada 11 Januari. Ini lebih tinggi dari skor 82.304 yang tercatat oleh manusia. Sehari setelah itu teknologi kecerdasan buatan Microsoft berhasil mencatat skor 82.650.

Apa tes pemahaman bacaan yang diambil? Perangkat lunak kecerdasan buatan dapat diinstruksikan untuk membaca sebuah artikel. Kemudian akan diberi pertanyaan terkait artikel tersebut.

Dampak dari tes ini sangat besar. Ke depan tugas membaca label di pabrik, gudang, dokumen kantor dan artikel berita akan diambil alih oleh kecerdasan buatan dan sekaligus ‘menyingkirkan’ manusia. Ali Baba memiliki kecerdasan buatan ini untuk menjawab pertanyaan pelanggan bertepatan dengan Singles Day beberapa waktu lalu.

 

Komen

Nama
Web