READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Menjadi orang tua modern memiliki banyak tantangan. Masalah yang mungkin paling banyak dirasakan salah satunya adalah penggunaan perangkat pintar oleh anak kecil. Saya termasuk orang yang percaya bahwa penggunaan perangkat pintar sejak awal penting untuk disesuaikan dengan dunia pasca-PC.

Tapi menurut Ally Payne, kepala departemen di yayasan Heart of England. penggunaan smartphone dengan layar sentuh mungkin berdampak negatif pada anak-anak. Dia melihat bahwa semakin banyak anak-anak menghadapi masalah memegang pensil dengan benar saat memasuki sekolah.

Menurutnya ini karena otot jari tidak berkembang dengan baik karena tidak dilatih dari kecil. Tidak seperti anak pada era sebelumnya, anak sekarang terlalu sering menggunakan layar sentuh. Alhasil mereka tidak melatih jari memegang pensil, pena atau blok permainan yang membantu perkembangan otot jari.

Jumlah anak yang gagal memegang pensil dengan baik semakin meningkat dan dapat menghambat proses pembelajaran. Sebagian besar kegiatan di kelas masih mengharuskan mereka untuk menulis. Jika fungsi dasar ini tidak bisa berjalan dengan baik, maka akan berdampak besar.

 

Komen

Nama
Web