READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google hari ini telah meluncurkan versi pengembangan awal untuk sistem operasi Android berikutnya, Android P. Seperti biasa, nama belakangnya masih belum diketahui, namun melalui Android P Developer Preview yang ditawarkan saat ini, sejumlah fitur baru mulai diperkenalkan.

Salah satu fitur utama yang hadir di Android P ini adalah dukungan untuk layar berlekuk. Pengembang aplikasi bisa mendapatkan Android P Developer Preview ini dan menguji serta mengoptimalkan tampilan aplikasinya untuk layar smartphone yang berlekuk.

Selain itu, notifikasi terus ditingkatkan dengan tampilan pesan baru dengan info lebih banyak – selain dukungan smart reply, yang menampilkan sejumlah rekomendasi balasan atas pesan yang diterima melalui dukungan pembelajaran mesin, kurang lebih seperti Smart Replies pada Google Inbox.

Google juga meningkatkan dukungan keamanan dan privasi di Android P, termasuk mencegah akses ke mikrofon, kamera dan sensor lain jika aplikasi tidak digunakan.

Fitur lainnya termasuk dukungan Autofill yang lebih baik, peningkatan kinerja dan aplikasi Android, kontrol tingkat konsumsi energi yang lebih efisien dan lebih banyak lagi.

Bagi pengembang, Anda dapat mencoba Android P Developer Preview  mulai hari ini, dan menggunakannya dalam pengembangan. Untuk saat ini, di antara perangkat yang didukung oleh Android P Developer Preview ini meliputi Pixel, Pixel XL, Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Sistem operasi ini akan melalui sejumlah fase pengembangan yang berbeda, dan kita akan melihat versi final Android P pada kuartal ketiga tahun ini.

Komen

Nama
Web