READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kecerdasan buatan atau AI telah ramai dibicarakan berbagai pihak akhir-akhir ini. Hari ini Microsoft, raksasa komputasi terbesar di dunia, tidak ingin ketinggalan di arena tersebut dengan mengumumkan bahwa update Windows 10 yang akan datang akan mencakup dukungan untuk platform kecerdasan buatannya sendiri.

Microsoft menamai platform ini sebagai Windows ML, dan ini dimaksudkan agar pengembang bisa mengintegrasikan langsung ke aplikasi dan perangkat lunak mereka.

Dengan dukungan ini, pengembang dapat membuat beberapa tugas yang melibatkan pembelajaran mesin secara langsung di PC tanpa memerlukan koneksi ke komputasi awan. Hal ini dilakukan tidak hanya melalui Windows 10 namun menggunakan dukungan chip dan grafis dari Intel, Qualcomm, NVIDIA, AMD dan lainnya.

Dengan diperkenalkannya Windows ML juga, kita akan melihat integrasi pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan secara lebih teliti pada perangkat lunak dan aplikasi Windows 10 selain sistem operasinya sendiri. Kita mungkin bisa melihat contoh implementasi dan sebagainya dalam beberapa bulan mendatang.

 

Komen

Nama
Web