READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Elon Musk sebelumnya telah berbagi beberapa rencana misi mereka terkait planet Mars dan mengembangkan koloni di sana. Kini, pada acara SXSW yang diadakan pada akhir minggu ini, Elon Musk juga mengambil kesempatan untuk mengatakan SpaceX berencana mengirim pesawat ruang angkasa ke Mars pada awal 2019.

Tes awal tahun depan lebih dari sekadar meluncurkan pesawat ruang angkasa ke planet Mars, dan mengembalikannya kembali ke Bumi. Dengan menggunakan kembali roket dan pesawat ruang angkasa, akan mengurangi biaya perjalanan antariksa daripada biasanya.

Roket yang menuju ke Mars dikenal sebagai BFR (“Big Falcon Rocket”), dan akan menjadi kendaraan pertama SpaceX khusus untuk petualangan dan misi luar angkasa.

Elon Musk menargetkan untuk menjalankan misi ini lebih awal, karena sebelumnya dia menargetkan untuk mengirimkan misi kargo ke Mars pada tahun 2022.

Selain Elon Musk dan SpaceX, ada beberapa perusahaan lain yang juga melihat arena yang sama yang mungkin kita dengar dalam sepuluh tahun berikutnya.

Komen

Nama
Web