READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kitty Hawk adalah produsen kendaraan terbang yang didukung oleh pendiri Google Larry Page. Tahun lalu mereka menunjukkan prototipe pertama Flyer yang hanya bisa membawa pilot. Kemarin prototipe untuk taksi terbang Cora mereka diperlihatkan untuk pertama kalinya.

Seperti taksi terbang lain yang sedang dikembangkan, Cora mampu terbang secara vertikal. Ada enam pasang baling-baling kipas di sayap yang memberikan tenaga dorong ke bawah. Setelah mencapai tingkat ketinggian yang diinginkan, baling-baling kipas di bagian buritan akan mengambil alih tugas menerbangkan pesawat terbang.

Dua penumpang bisa dibawa dengan menggunakan taksi listrik ini. Ia mampu terbang dengan ketinggian maksimal 3000 kaki dengan jarak tempuh 100 kilometer dengan muatan tunggal dan kecepatan maksimal 180 km. Tidak seperti Ehang dan Volocopter, Cora memiliki sayap yang memungkinkannya terbang tanpa listrik jika terjadi masalah dengan motor listrik yang digunakan.

Jika semuanya berjalan dengan baik, Cora akan mulai beroperasi secara komersial pada 2021. Dunia kendaraan terbang untuk penggunaan massal yang dulunya dianggap fiksi ilmiah kini menjadi kenyataan. Seperti yang dikatakan Dok Brown, “Ke mana kita pergi, kita tidak membutuhkan jalan.”

 

 

Komen

Nama
Web