READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Ahli Fisika Terkemuka, Stephen Hawking Meninggal Dunia

Diterbitkan pada 14th March 2018 oleh

Albert Einstein, Sir Isaac Newton, Werner Heisenberg, Enrico Fermi dan Richard Feynman adalah nama yang cukup besar di dunia fisika. Tapi kami yakin bahwa nama mereka mungkin tidak sepopuler Stephen Hawking yang terkenal karena penyakit ALS yang dideritanya, dia masih secara mampu menghasilkan teori fisika yang menantang. Fisikawan itu akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pagi ini.

Kepergiannya pada usia 76 akan memiliki dampak besar pada dunia teori fisika teoritis.  Ia mulai membuat sebuah nama setelah ia menemukan lubang hitam yang memancarkan radiasi sehingga memungkinkan mereka terdeteksi di luar angkasa.

Bukunya A Brief History of Time pada tahun 1988 memegang rekor sebagai buku terlama yang masih ada dalam daftar penjualan terpanas di London Sunday Times selama 237 minggu. Sumbangan terbesar untuk buku ini adalah mempopulerkan Teori Big Bang sebagai asal mula alam semesta ke publik.

Pada tahun 1963 ia didiagnosis menderita Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) dan diprediksi hanya mampu bertahan hidup selama dua tahun. Hidupnya masih panjang dan bahkan lumpuh dan kehilangan kemampuannya untuk berbicara pada tahun 1984, masih mampu menghasilkan studi sains. Ia kemudian diberi kemampuan untuk “berbicara” melalui perangkat lunak suara menggunakan komputer Apple II. Sistem percakapan barunya kemudian diproduksi oleh Intel namun dia berkeras menggunakan suara robot karena ini adalah bagian dari identitasnya.

Dia baru-baru ini memperingatkan tentang kerusakan lingkungan di tangan manusia. Malahan,tahun lalu ia memberi waktu 1000 tahun untuk manusia pindah dari bumi karena bumi tidak mampu lagi menampung. Tantangan untuk menjajah alam semesta ini disambut oleh Elon Musk yang sedang merencanakan sebuah misi ke planet Mars pada awal 2025.

 

 

Komen

Nama
Web