READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Memperkenalkan Routines Untuk Google Assistant

Diterbitkan pada 15th March 2018 oleh

Routines adalah fitur baru Google Assistant untuk memudahkan rutinitas sehari-hari pengguna. Menurut halaman pendukung mereka, Routines kini telah membagi 6 jenis rutinitas dalam sehari mulai pagi hari, meninggalkan rumah, pergi bekerja, pulang bekerja, sampai rumah, dan sebelum tidur.

Routines ini dapat digunakan dengan memberikan instruksi suara melalui Google Assistant baik untuk smart speaker maupun smartphone. Perintah suara yang harus pengguna berikan adalah sebagai berikut:

Waktu pagi

Hey Google, Good Morning” dan Google Assistant akan mengontrol setelan pencahayaan rumah, pemberitahuan cuaca dan berita, pemberitahuan kalender, atau memutar lagu.

Tinggalkan Rumah

Hey Google, I’m leaving” dan Google Assistant  akan mengendalikan gadget pintar rumah seperti thermostat.

Pergi Bekerja

Hey Google, let’s go to work” dan navigasi ke pekerjaan akan disediakan oleh Google Assistant termasuk prediksi kedatangan tepat waktu.

Pulang bekerja

Hey Google, let’s go home” dan navigasi ke rumah termasuk data lalu lintas akan disediakan oleh Google Assistant.

Sampai rumah

Hey Google, I’m home” dan pemberitahuan berbasis lokasi dan kontrol serupa lainnya.

Sebelum tidur

Hey Google, bedtime” dan Google Assistant akan memberi Anda jadwal besok, mengurangi tingkat cahaya atau mempertahankannya atau bahkan memutar lagu untuk tidur agar lebih nyenyak.

Namun, fitur ini belum didistribusikan ke semua dan hanya beberapa pengguna terpilih yang menerima fitur ini. Saat ini, fitur ini tidak bisa diatur sesuai setting pengguna dan hanya bisa menggunakan setting dasar Google.

 

 

Komen

Nama
Web