READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Samsung mungkin terkenal dengan perangkat cerdas dan peralatan elektronik mereka, namun mereka juga bertanggung jawab untuk menyediakan komponen seperti display dan chip memori yang digunakan di banyak perangkat lainnya.

Pada tanggal 9 Maret, pabrik memori Samsung di Pyongtaek dilaporkan mengalami gangguan listrik, dan oleh karena itu, pabrik tersebut tidak dapat menghasilkan sejumlah chip memori NAND yang digunakan di banyak perangkat cerdas, dan dikatakan juga bahwa masalah gangguan listrik menyebabkan pasar dunia mengalami kekurangan pasokan chip NAND hingga 3,5%.

Dengan kata lain, karena masalah listrik ini, output chip memori NAND berkurang sebesar 11% bulan ini, dan menyebabkan 60.000 wafer chip NAND rusak, dan tidak dapat digunakan lagi.

Saat ini, Samsung belum berkomentar apakah masalah ini akan berpengaruh pada harga chip memori NAND saat akan dipasarkan. Ini mungkin karena banyak pembuat chip NAND lainnya terlihat meningkatkan tingkat produksi chip NAND mereka segera.

Sebenarnya, Samsung sendiri akan meningkatkan produksi chip NAND mereka saat memperluas pabrik mereka di Xi’an, China dalam waktu dekat. Pabrik tersebut sekarang memproduksi 120.000 wafer chip NAND per bulan, dan satu bulan setelah perbaikan, diharapkan menghasilkan 320.000 wafer per bulan.

 

Komen

Nama
Web