READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

LG Kabarnya Akan Menggunakan Layar LCD Pada LG G7

Diterbitkan pada 19th March 2018 oleh

Layar AMOLED termasuk layar terbaik yang digunakan pada smartphone. Baru-baru ini Samsung Galaxy S9 yang menggunakan layar AMOLED dinobatkan sebagai perangkat yang disaring terbaik di pasaran. Meski layar AMOLED adalah layar yang terbaik, LG konon terus menggunakan layar LCD untuk perangkat G7 mereka.

Sebelumnya, LG pernah mengatakan seri G dan V mungkin akan diganti namanya jika perlu. Namun pada ajang MWC 2018 terakhir LG G7 “Neo” ditemukan dengan spesifikasi terbaru. Namun, LG G7 tidak diluncurkan karena LG ingin membangun kembali.

Kabar yang mengatakan LG akan terus menggunakan layar LCD untuk perangkat mereka sebagai standar untuk menghemat biaya. Ini karena biaya LCD hampir tiga kali lebih murah dari AMOLED. Menurut perusahaan IHS Markit, biaya iPhone 8 Plus LCD adalah $ 52 (~ Rp 700ribuan) sedangkan biaya AMOLED iPhone X adalah $ 110 (~ Rp 1,5 juta).

Smartphone terbaru LG V30 menggunakan layar POLED, sebuah layar OLED yang mencoba untuk menandingi AMOLED. Tapi POLED memiliki banyak sekali masalah seperti yang terlihat di Google Pixel 2 XL yang menggunakan layar keluaran LG. Jika ini adalah keputusan utama LG, kita mungkin melihat harga perangkat utama LG lebih murah daripada perangkat utama dari produsen lain.

 

 

 

 

 

Komen

Nama
Web