READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kini dengan hanya berbekal webcam dan link internet yang cepat, siapapun bisa memiliki “saluran TV” sendiri. Teknologi yang dulu mengharuskan seseorang memiliki ratusan juta untuk menyiarkan konten yang bisa diakses semua orang. Hari ini YouTube akhirnya mengaktifkan fitur streaming secara langsung melalui desktop tanpa memerlukan perangkat keras tambahan seperti ElGato. Sebelumnya fitur ini hanya diuji pada sejumlah kecil pengguna.

Mereka yang ingin streaming via komputer desktop hanya perlu menghubungan youtube.com dan webcam. Akun mereka kemudian akan diperiksa kelayakannya dan tes pada webcam akan dilakukan. Jika mereka melewati dua tes tersebut, tombol Go Live dapat diakses dan fungsi live streaming diaktifkan. Hanya browser web Chrome yang saat ini mendukung live streaming YouTube saat ini, namun Google akan menambahkan browser web lain dalam waktu dekat.

YouTube juga mengumumkan fitur video streaming langsung dari aplikasi kamera. Fitur  ini akan diaktifkan dalam beberapa bulan mendatang. Asus, LG, Motorola, Nokia dan perangkat keluaran Samsung adalah yang pertama menerima fitur ini.

Menariknya, fitur live streaming langsung dari aplikasi kamera ini sebelumnya didukung pada perangkat Samsung dan Sony Xperia namun sudah tidak ada lagi pada perangkat yang lebih baru. Mungkin karena Google ingin membakukan antarmuka di semua perangkat Android.

 

 

Komen

Nama
Web