READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

OnePlus One Smartphone Meledak Saat Dicas

Diterbitkan pada 25th Maret 2018 oleh

OnePlus One adalah smartphone pertama dari OnePlus. Ketika diluncurkan 4 tahun yang lalu, OnePlus One adalah ‘pembunuh’ semua perangkat kelas utama. Smartphone ini didukung prosesor SD801, 3GB RAM, penyimpanan internal 16GB / 64GB dan ditawarkan dengan harga setengah lebih murah daripada perangkat kelas utama lainnya pada waktu itu.

 

Sebelumnya, perangkat OnePlus One ditemukan meledak ketika pengguna mengisi daya perangkat selama lebih dari 5 jam. Menurut pengguna OnePlus One, dia tidak pernah mengganti baterai sejak dibeli. Ini termasuk hebat, smartphone yang berusia 4 tahun masih bekerja dengan baik tanpa penggantian komponen apapun.

Biasanya, jangka hidup perangkat Android sekitar 2-3 tahun dan kemudian produsen akan berhenti memberikan update serta dukungan resmi. Tidak seperti OnePlus One,  walaupun sudah berumur 4 tahun custom ROM masih dikembangkan hingga versi Android Oreo di forum XDA dan masih banyak teknisi di luar sana yang mampu memperbaiki dan menyiapkan komponen perangkat.

Meskipun perangkat modern sudah memiliki tutup pelindung apabila perangkat dicas terlalu lama, pengguna harus berhati-hati saat menggunakannya. Berikut beberapa kiat dari kami tentang cara mempertahankan perangkat Anda:

  1. Gunakan pengisi daya atau pengisi daya asli sesuai dengan standar keamanan industri.
  2. Jangan bermain dengan perangkat Anda saat mengisi daya
  3. Jangan mengisi daya perangkat Anda terlalu sering, hanya mengisi daya bila baterai perangkat lemah.
  4. Ganti baterai perangkat jika sudah kadaluwarsa (biasanya 2 tahun).
  5. Gunakan mode hemat baterai saat baterai perangkat lemah.

Oleh karena itu, jadilah pengguna yang cerdas dan berhati-hati saat menggunakan perangkat yang lebih lama.

 

 

Komen

Nama
Web