READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google dan Acer hari ini membuat kejutan, dengan meluncurkan tablet pertama yang menjalankan sistem operasi Chrome OS. Sebagai informasi, sistem operasi sebelumnya berdasarkan browser web telah diluncurkan untuk komputer, laptop dan sebagainya.

Dinamakan Acer Chromebook Tab 10, hadir dengan layar 9,7 inci dengan resolusi 2048 × 1526 piksel, dilengkapi dengan chip OP1, RAM memori 4GB, dan ruang penyimpanan 32GB.

Acer dan Google fokus pada arena pendidikan melalui tablet murah ini. Muncul dengan masa pakai baterai hingga 9 jam, dukungan audio-jack, dan port USB-C untuk mengisi daya.

Acer juga menyertakan dukungan stylus pada tablet Chrome OS ini untuk input yang mudah. Muncul dengan built-in Wacom EMR stylus, dan tidak perlu dicas.

Tablet Chrome OS ini hadir dengan dukungan Google Play Store untuk memudahkan Anda mengunduh aplikasi dan konten tambahan melaluinya.

Belum diketahui kapan Acer dan Google akan memasarkannya untuk pasar lokal. Untuk arena pendidikan, mengingat bahwa ada sejumlah sekolah yang menggunakan laptop berbasis Chrome OS, penggunaan tablet dengan dukungan serupa dapat menyederhanakan adaptasi oleh guru dan siswa daripada beralih ke sistem lain.

 

 

Komen

Nama
Web