READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Huawei secara resmi memperkenalkan dua smartphone baru di bawah seri P20 yaitu Huawei P20 dan Huawei P20 Pro. Keduanya hadir dengan desain yang kurang lebih sama, yang dilengkapi dengan dukungan kedudukan yang menghadap ke depan, serta kamera yang dilengkapi dengan dukungan kecerdasan buatan.

Huawei P20 dan P20 Pro hadir dengan beberapa perbedaan, terutama dalam hal spesifikasi serta fitur-fitur yang disertakan.

Dalam hal spesifikasi, Huawei P20 dilengkapi layar 5.8-inci RGBW LCD Huawei FullView Display dengan rasio 18,7: 9, dilengkapi dengan chip Kirin 970, RAM memori 4GB, dan baterai kapasitas 3400mAh.

Untuk Huawei P20 Pro, hadir dengan layar lebih besar 6.1-inci OLED Huawei FullView Display, Kirin 970 chip, memori RAM 6GB, dan kapasitas baterai 4000mAh.

Kedua smartphone ini juga hadir dengan dukungan pengisian cepat Huawei SuperCharge, serta mendukung integrasi kecerdasan buatan pada beberapa operasi perangkat, termasuk pada perekaman gambar. Kedua smartphone ini juga menyertakan kamera depan 24 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur wajah melalui pembelajaran mesin, serta dukungan pencahayaan 3D yang dapat diatur setelah gambar direkam.

Untuk kamera belakang, kedua perangkat menawarkan sedikit perbedaan. Untuk Huawei P20, ia dilengkapi dengan Leica dual-kamera yang menggabungkan sensor 20-megapiksel hitam-putih dan 12-megapikse yang  menawarkan rekaman lebih baik seperti pada perangkat Huawei sebelumnya.

Tetapi jika Anda menginginkan dukungan perekaman yang lebih baik, Anda bisa mendapatkan Huawei P20 Pro yang dilengkapi dengan tiga kamera belakang menggabungkan RGB 40 megapiksel, lensa monokrom 20 megapiksel, dan tele 8 megapiksel. Dengan penggunaan lensa baru ini, ia juga menawarkan dukungan zoom optik hingga tiga kali, atau zoom hibrida hingga 5 kali. Huawei juga mengatakan pengguna bisa mengendalikan kamera dalam cahaya redup hingga ISO 102400. Huawei P20 Pro juga tahan air dengan tingkat ketahanan IP67.

Kedua perangkat ini juga mampu merekam video pada gerak lambat 960fps, serta hadir dengan Huawei AIS (AI Image Stabilization).

Selain itu, fitur-fitur lain yang disertakan juga hampir sama, termasuk menjalankan Android 8.1 berdasarkan EMUI 8.1. Saat ini, harga jual lokal untuk kedua smartphone masih belum diketahui.

Komen

Nama
Web