READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Perangkat iPhone mungkin diproduksi di China tetapi bukan berarti ia dijual dengan harga murah di negara tersebut. Hal ini karena China memberlakukan pajak yang lebih tinggi pada Apple karena bukan perusahaan lokal. Tak heran bermunculan sindikat yang menyelundupkan iPhone dari Hong Kong.

Minggu ini pihak berwenang China dan Hong Kong berhasil mematahkan sindikat penyelundupan iPhone. Sindikat itu unik karena mereka menggunakan drone untuk melakukan operasi penyelundupan mereka. Dua drone digunakan untuk merentangkan kabel diantara dua bangunan di Shenzen dan Hongkong. Kabel ini kemudian digunakan untuk menyelundupkan iPhone.

Operasi penyelundupan ini diyakini telah dilakukan selama enam bulan terakhir. Selama periode itu, iPhone senilai HK $ 620 juta berhasil diselundupkan. Operasi penyelundupan ini sempat tidak terdeteksi karena beroperasi di malam hari dengan kamar yang kedap suara. Sebanyak 27 tersangka ditangkap oleh pihak berwenang dan 4900 iPhone senilai HK $ 24,5 juta juga disita.

Menurut pihak berwenang, ini adalah insiden pertama drone digunakan dalam operasi penyelundupan iPhone. Sebelum ini penyelundupan dilakukan dengan cara disembunyikan di tubuh penyelundup menggunakan perahu nelayan.

 

 

Komen

Nama
Web