READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple Akan Merancang Chip Prosesor Mac Sendiri?

Diterbitkan pada 3rd April 2018 oleh

Apple mulai hadir dengan beberapa komponen yang mereka rancang sendiri untuk menawarkan sistem yang lebih efisien. Baru-baru ini, Bloomberg melaporkan bahwa Apple mungkin mengembangkan chip prosesor sendiri untuk Mac, untuk menggantikan chip Intel pada Mac. Perubahan ini dikatakan mungkin pada awal 2020.

Inisiatif ini dikenal sebagai Kalamata di Apple, dan masih dalam tahap awal pengembangan. Strategi baru Apple dikatakan mempermudah berbagai perangkat iPhone, iPad dan Mac untuk beroperasi hampir sama dan dapat diintegrasikan satu sama lain.

Jika diperhatikan, saat ini di iPhone, iPad dan Apple Watch, Apple telah mendesain chip prosesor mereka sendiri untuk mengoptimalkan dalam hal penggunaan, sistem operasi, dan daya tahan baterai. Dengan merancang chip khusus pada Mac juga, ini akan memudahkan integrasi software Apple selanjutnya.

Seperti biasa, untuk saat ini, dikatakan berada pada tahap awal. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa kita akan melihat perubahan ini di tahun-tahun mendatang atau mungkin tidak akan terjadi sama sekali.

Komen

Nama
Web