READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kecemasan pengguna yang menggunakan layanan online adalah konten pribadi mereka dibaca oleh pihak ketiga. Jika Anda menggunakan Facebook Messenger, kekhawatiran Anda berdasar. Dalam sebuah wawancara di podcast The Ezra Klein Show, Mark Zuckerberg mengakui bahwa Facebook membaca konten teks dan gambar yang dikirim menggunakan aplikasi pesan ini.

Menurut juru bicara Facebook, sistem otomatis digunakan untuk memindai pesan yang dikirim oleh pengguna untuk memastikan bahwa mereka tidak melanggar syarat dan ketentuan layanan. Misalnya gambar yang dikirim akan melalui sistem yang memastikan itu bukan pornografi anak. Jika terdeteksi Facebook akan menghapus konten dan memblokir pengguna menggunakan layanan mereka.

Namun Facebook bersikeras bahwa semua gambar yang dipindai dan informasi teks tidak akan digunakan untuk tujuan iklan. Tetapi pengakuan Zuckberg jelas mengganggu mereka yang khawatir tentang privasi mereka. Sejak hari skandal Cambridge Analytica, Facebook telah membuat banyak perubahan pada pengaturan privasi seperti memblokir pencarian melalui email dan nomor telepon dan memperbarui antarmuka aplikasi aplikasi pihak ketiga.

 

 

Komen

Nama
Web