READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apakah radiasi dari ponsel menyebabkan kanker pada manusia? Ini adalah legenda urban yang kami dengar sejak ponsel mulai banyak digunakan pada akhir tahun 90-an. Ada teori konspirasi yang mengatakan ini benar tetapi disembunyikan oleh kelompok-kelompok tertentu. Tidak ada penelitian ilmiah yang menegaskan hal itu tetapi sekarang ditemukan bukti paparan radiasi frekuensi radio (RFR) menyebabkan kanker jantung pada tikus laboratorium.

Dalam laporan yang dirilis oleh National Toxicology Program, Amerika Serikat tumor muncul pada jantung rematik tikus jantan yang terkena RFR. Tumor tidak muncul pada tikus betina dan kutu. Data laporan ini telah mengalami proses penilaian sejawat oleh para ahli toksikologi, ahli bio-statistik dan ahli patologi jantung dan otak. Semua menemukan bahwa ada “beberapa bukti” dan “bukti yang jelas” dari penampilan tumor dengan paparan RFR.

Jadi haruskah kita khawatir tentang laporan ini? Jawabannya mungkin tidak. Seperti yang telah kami laporkan di beberapa artikel sains sebelumnya, temuan pada tikus laboratorium tidak selalu berlaku untuk manusia. Inilah alasan mengapa vaksin kanker berhasil memulihkan 87% tikus laboratorium akan memulai uji klinis manusia tahun ini.

 

Komen

Nama
Web