READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple App Store adalah platform untuk mengunduh aplikasi yang mengubah dunia perangkat seluler. Platform ini diperkenalkan pada bulan Juli 2008 dan pada saat itu hanya menawarkan 500 aplikasi. Aplikasi WhatsApp dan Instagram ditawarkan pertama kali di App Store sebelum mereka menjadi aplikasi yang digunakan miliaran pengguna setiap hari? Setelah hampir satu dekade berapa banyak aplikasi yang ditawarkan oleh App Store?

Menurut Appfigures, tahun 2017 ada 2,1 juta aplikasi yang ditawarkan di App Store. Ini adalah penurunan dibandingkan 2,2 juta aplikasi yang ditawarkan pada tahun 2016 . Penurunan aplikasi ini adalah karena Apple membersihkan App Store dari aplikasi yang belum diperbarui, melakukan spam, aplikasi klon, dan yang tidak mendukung sistem operasi 64-bit.

Jumlah aplikasi baru yang diperkenalkan juga berkurang. Ada sekitar 755.000 aplikasi baru masuk ke App Store dan ini adalah pengurangan 29% di tahun 2016. Dibandingkan Google Play Store yang memperkenalkan 1,5 juta aplikasi baru bersama dengan penambahan 17% dari aplikasi baru. Google Play Store kini menawarkan 3,6 Juta aplikasi untuk pengguna Android dan menunjukkan peningkatan 30%  sejak 2016.

Hal lain yang kami rasa menarik adalah bahwa lebih banyak aplikasi muncul di iOS terlebih dahulu sebelum ditawarkan ke Android. Perbedaannya lebih dari dua kali lipat. Popularitas di iOS mungkin merupakan indikator sebelum versi Android dibuat.

Play Store sekarang menawarkan lebih banyak aplikasi daripada App Store. Beberapa orang mungkin mengatakan kualitas lebih penting daripada kuantitas. Tapi Thomas A Callaghan Jr. pernah berkata “kuantitas memiliki kualitasnya sendiri”.

 

 

Komen

Nama
Web