READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Satu hal yang paling ditakuti dari pengguna smartphone mahal adalah biaya perbaikan jika terjadi kerusakan. Penggunaan berbagai teknologi canggih berarti biaya penggantiannya juga tinggi dan menguras kantong lebih dalam. Setiap kali perangkat baru muncul, iFixit akan merilis skor tentang betapa mudahnya memperbaiki perangkat. Menurut iFixit, Huawei P20 Pro, ditemukan lebih sulit diperbaiki daripada iPhone X.

Perangkat ini diberi peringkat 4/10 dalam segi kemudahan diperbaiki. IPhone X mendapatkan skor 6/10 sementara Galaxy S9 + juga menerima 4/10. Ketiga perangkat ini masih lebih mudah diperbaiki daripada Essential Phone dengan skor 1/10. Menurut iFixit kebanyakan komponen modular dan mudah diperbaiki. Namun mereka menemukan proses penggantian baterai cukup sulit dan memakan waktu lebih lama.

Membuka perangkat meningkatkan risiko retaknya panel kaca dan mengubah layar depan menjadi berantakan karena penggunaan lem. Jadi jika Anda sudah memiliki P20 Pro, Anda perlu membeli kerangka yang tahan lama untuk mengurangi risiko kerusakan.

 

 

Komen

Nama
Web