READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Keretakan layar mungkin merupakan kerusakan paling sering ditemukan pada smartphone. Semakin besar layar yang dipadukan dengan bezel lebih kecil kemungkinan keretakan layarnya akan lebih besar.Tentunya ini membutuhkan biaya yang besar untuk perbaikan. Pengguna biasanya memilih jasa service di tempat terdekat dan relatif lebih murah dibandingkan di tempat yang resmi.

Jika Anda pengguna iPhone 8 dan 8 Plus yang memperbaiki layar di tempat perbaikan tidak resmi ini, update iOS 11.3 akan menyebabkan layar perangkat tidak berfungsi lagi. Masalah ini diperhatikan oleh pemilik jasa perbaikan yang tidak sah yang menerima keluhan dari pelanggan mereka.

Komunitas jasa service merasa chip khusus pada layar iPhone 8 dan 8 Plus adalah penyebab masalah ini. Hal ini perlu diganti sebelum layar dapat berfungsi lagi sebelum update iOS 11.3. Mereka merasa ini adalah taktik Apple untuk memaksa pengguna hanya melakukan perbaikan melalui mereka atau pusat perbaikan yang berkualitas.

Ini bukan pertama kalinya update menyebabkan masalah. Sebelumnya, pengguna yang memperbaiki layar di tempat service yang tidak resmi mengalami masalah TouchID tidak berfungsi setelah update software. Apple kemudian memberikan update baru yang mengaktifkan kembali perangkat tetapi sistem TouchID tidak lagi dapat digunakan.

 

 

Komen

Nama
Web