READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pemerintah Perancis baru-baru ini mengatakan mereka menguji layanan pesan rahasia mereka sendiri untuk menggantikan ketergantungan mereka pada layanan pesan lain seperti Whatsapp, Telegram dan Signal.

Pemerintah Prancis mengatakan, meskipus pesan dari aplikasi tersebut dienkripsi, pesan masih disimpan di luar negeri, dan mereka takut bahwa suatu hari, pesan-pesan itu masih akan dicuri dan dapat digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Mereka juga mengatakan bahwa agen pemerintah Perancis biasanya menggunakan Whatsapp atau Telegram untuk mendiskusikan hal-hal yang tidak dianggap penting, seperti logistik istri presiden Prancis ke kebun binatang lokal dan seterusnya, tetapi mereka menginginkan sistem di mana informasi tersebut hanya disimpan di dalam mesin server lokal.

Reuters melaporkan bahwa aplikasi pesan sedang dibangun oleh perusahaan pengembang aplikasi yang disewa oleh pemerintah Perancis, dan sekitar 20 pegawai pemerintah sedang mengujinya untuk saat ini.

Ketika aplikasi selesai dan diuji, itu akan menjadi satu-satunya aplikasi yang akan digunakan oleh karyawan untuk tugas mereka, dan jika diterima dengan baik, aplikasi tersebut akan digunakan masyarakat Perancis.

 

 

Komen

Nama
Web