READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Di antara fungsi-fungsi menarik yang diperkenalkan Facebook beberapa tahun lalu adalah sistem pengenalan wajah secara otomatis. Ketika foto diunggah, Facebook dapat mengenali wajah untuk memfasilitasi proses penandaan (tag) teman atau kerabat.

Penggunaan sistem identifikasi wajah secara otomatis tampaknya melanggar Undang-Undang Privasi Informasi Biometrik di Illinois Amerika Serikat. Dalam keadaan ini, adalah kesalahan jika informasi biometrik seperti wajah digunakan tanpa izin. Ketika sistem diaktifkan, Facebook tidak meminta izin kepada pengguna terlebih dahulu. Facebook digugat oleh pengguna di Illinois pada 2015 tetapi pengadilan baru dapat dilanjutkan minggu ini.

Jika terbukti bersalah, Facebook dapat dituntut $ 5000 untuk setiap penggunaan informasi wajah yang tidak sah di Illinois. Firma hukum yang mengajukan gugatan di Illinois sekarang mencari lebih banyak pengguna yang ingin menuntut Facebook. Akibatnya, Facebook menghadapi nilai tuntutan yang dapat mencapai miliaran dolar. Facebook telah mengeluarkan pernyataan terhadap kasus ini karena dikatakan tidak berdasar.

 

 

Komen

Nama
Web