READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Huawei memiliki chip prosesor mereka sendiri, bernama Kirin dan telah digunakan oleh berbagai perangkat Huawei selama beberapa tahun terakhir. Dengan menggunakan chip sendiri, memungkinkan Huawei untuk mengurangi biaya, dan untuk mengoptimalkan perangkat mereka.

Selain Huawei, Samsung juga memiliki penawaran mereka sendiri bernama Exynos, serta Xiaomi dan Apple. Namun, berbeda dengan Samsung yang menawarkan chip mereka kepada orang lain, Huawei terlihat tidak memiliki rencana untuk itu.

Berbicara tentang hal itu, Huawei mengatakan i tidak berencana untuk menjual chip Kirin mereka ke produsen perangkat lain saat ini. Hal ini dikatakan sebagai salah satu faktor utama yang membedakan mereka dari produsen perangkat lain.

Beberapa spekulasi juga mengatakan bahwa Huawei mungkin tidak memiliki kapasitas untuk memproduksi dangan jumlah banyak sehingga dapat memenuhi kebutuhan produsen lain.

Untuk saat ini, selain Samsung, produsen chip populer adalah Qualcomm dan Mediatek. Intel sebelumnya menawarkan chip untuk perangkat seluler, tetapi menghentikan penawaran mereka beberapa tahun yang lalu.

 

Komen

Nama
Web