READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Setelah serangkaian rumor sebelumnya, hari ini Google telah secara resmi memperkenalkan desain dan antarmuka baru untuk GMail di web. Desain antarmuka baru ini juga mencakup sejumlah fitur baru untuk memfasilitasi komunikasi pengguna sehari-hari melalui GMail.

GMail untuk web kini hadir dengan desain yang rapi, dan menggunakan elemen berbasis Material Design. Ia juga menggunakan desain tombol yang diberi nafas baru, selain sisi kanan yang mencakup akses ke sejumlah aplikasi Google seperti Calender, Keep dan sebagainya.

Selain antarmuka, GMail baru menghadirkan fitur Snooze, yang memungkinkan email dikirim di lain waktu untuk mempermudah Anda membalas pada waktu yang tepat.

Selain itu, fitur Nudge akan menampilkan pesan khusus di sebelah email , untuk memastikan Anda membalasnya dan tidak terlewatkan.

Menariknya, GMail kini juga menyertakan fitur Smart Reply untuk memungkinkan Anda menanggapi email dengan cepat. Fitur ini menggunakan kecerdasan buatan untuk memeriksa email yang diterima, dan menampilkan pesan balasan yang sesuai.

Dan terakhir, fitur Confidential Mode turut diperkenalkan pada GMail di web untuk menghindari email Anda disalin, dilanjutkan ke penerima lain, atau dicetak. Selain itu Anda juga dapat mengatur masa kadaluarsa untuk suatu email.

Antarmuka GMail baru di web diperkenalkan secara bertahap kepada pengguna. Anda dapat mencobanya hari ini dengan web GMail, dan pilih Try the new GMail melalui opsi Pengaturan.

 

 

Komen

Nama
Web