READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook adalah platform media sosial yang dapat digunakan secara gratis oleh semua penggunanya. Di awal kehadirannya, Facebook hanyalah sebuah platform perkenalan di perguruan tinggi. Meskipun Facebook dilanda skandal Cambridge Analytica, bagi banyak orang, berhenti menggunakan Facebook adalah hal yang sulit.

Situs media sosial ini gratis karena data pribadi pengguna dijual untuk tujuan periklanan. Data lengkap memungkinkan produk yang ditargetkan ke grup tertentu menggunakan iklan. Tahun lalu Facebook membukukan penjualan iklan mencapai $ 41 miliar. Tapi apa alternatifnya bagi mereka yang masih ingin menggunakan Facebook tetapi tidak ingin data pribadi dijual?

Menurut laporan Bloomberg, Facebook mempertimbangkan layanan berlangganan bulanan kepada pengguna seperti di atas. Saat ini internal Facebook sedang melakukan kajian tentang penawaran layanan berbayar ini. Belum diketahui juga berapa harga yang akan dikenakan jika layanan berbayar ditawarkan.

Sebelumnya Techcrunch melakukan analisis di mana biaya berlangganan antara $ 8-14 (~ Rp 100-200 ribu) per bulan. Untuk pengguna di Indonesia, harga ini mungkin terbilang mahal. Tetapi bagi mereka yang lebih mementingkan harga diri dan privasi, itu mungkin menjadi alternatif yang harus diambil untuk mencegah data pribadi yang dijual.

 

 

Komen

Nama
Web