READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Perangkat terhubung adalah perangkat yang selalu terhubung ke jaringan. Keunikan dari perangkat terhubung adalah ia memiliki sistem operasi untuk mengontrol perangkat ini dalam satu ekosistem seperti Mi Home, Google Home, Home (Apple) atau yang terbaru dari Windows, Azure Sphere OS.

Bulan lalu kami melaporkan sistem khusus perangkat terhubung Google yaitu Android Things, sudah mendekati versi akhir. Kemarin Google resmi meluncurkan Android Things OS 1.0, sistem operasi untuk perangkat terhubung. Keunggulan OS Android Things didasarkan pada sistem operasi Android ringan dan secara teoritis akan mendukung banyak layanan dan aplikasi.

Android Things OS 1.0 mendukung System-on-Modules (SoM) dari Qualcomm seperti SDA212, SDA624 juga platform dan perangkat keras Mediatek MT8516. Menurut Google, setiap perangkat dengan Android Things akan memiliki dukungan yang diperbarui hingga tiga tahun.

Kita akan segera melihat lebih banyak perangkat di pasar seperti Lenovo Smart Display, perangkat pintar dengan layar yang didukung Google Assistant.

 

 

Komen

Nama
Web