READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Fitur avatar pengguna dalam bentuk animasi semakin populer akhir-akhir ini. Selain menawarkan kemampuan untuk membuat avatar animasi melalui smartphone seperti Samsung Galaxy S9, beberapa layanan juga menawarkannya. Sebelumnya kami telah melihat Snapchat mengambil alih Bitmoji untuk mengintegrasikan fitur pembuatan avatar animasi, dan sekarang Facebook terlihat mengikuti jejaknya.

Fitur baru ini terlihat sedang dikembangkan melalui kode pengembangan pada aplikasi Facebook untuk Android. Fitur ini disebut Avatar, yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker untuk digunakan di Messenger dan ruang komentar di Facebook.

Menggunakan Facebook Avatar ini, pengguna dapat merekam gambar, dan kemudian membuat beberapa perubahan dalam hal warna kulit, gaya rambut dan sebagainya untuk membuat karakter mereka sendiri.

Langkah ini pada saat yang sama diharapkan membuat pengguna lebih aktif untuk berinteraksi dengan layanan, serta membuat sticker lebih bernilai personal bagi pengguna. Belum diketahui kapan fitur baru akan diluncurkan secara resmi ke semua pengguna.

Komen

Nama
Web