READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kebanyakan generasi milenial saat ini mungkin lebih memilih berlama-lama nonton video di YouTube dibandingkan menonton program acara televisi. Tak jarang berjam-jam waktu dihabiskan di depan perangkat pintar untuk menikmati konten video di YouTube.

Untuk mengatasi masalah ini, Google sebelumnya telah mengumumkan akan menawarkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol aktivitas mereka. Kini Google memperkenalkan fitur baru “Take A Break” ke aplikasi YouTube di Android serta iPhone.

Anda dapat pergi ke halaman pengaturan aplikasi YouTube di perangkat seluler Anda, dan pilih ” Remind Me To Take A Break”. Selanjutnya, Anda dapat memilih kapan YouTube harus memperingatkan Anda untuk berhenti menonton, apakah setiap 15, 30, 60, 90, atau 180 menit. Anda juga dapat memilih untuk tidak memberikan pengingat apa pun kepada Anda.

Pengaturan ini ditawarkan sebagai opsi, di mana Anda dapat memilih untuk mengaktifkannya, atau sebaliknya. Jika diaktifkan maka Anda akan menerima pemberitahuan setelah jangka waktu yang ditetapkan. Pemberitahuan ini ditampilkan di bagian bawah video, dan video tersebut dihentikan sebentar. Bagi Anda yang menggunakan YouTube di Android dan iPhone, dapat memeriksa fitur untuk hari ini.

Komen

Nama
Web