READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google memanfaatkan berbagai data pribadi pengguna sebagai “pembayaran” ke layanan “gratis” mereka. Data yang dikumpulkan digunakan untuk tujuan periklanan, memberikan rekomendasi video, memberikan saran berita dan banyak lagi. Sehubungan dengan pemberlakuan General Data Protection Regulation (GDPR) di Eropa bulan ini, Google sekarang mengizinkan pengguna untuk menghapus semua data pribadi yang dikumpulkan.

Ketika pengguna memasuki layar pengaturan My Activity, semua data yang dikumpulkan Google tentang aktivitas Anda sekarang terlihat. Ini kemudian dapat dihapus jika perlu. Pada saat yang sama ada layar pengaturan untuk mencegah akses aktivitas dilacak oleh Google. Jika Anda tidak ingin mereka melacak video YouTube yang Anda tonton, mereka dapat dihentikan semudah menekan tombol.

Ada opsi untuk menghapus berdasarkan kategori aplikasi, Chrome, YouTube, Google Asisten, Android, Image Search, dan lainnya sesuai dengan layanan Google yang Anda gunakan. Dengan diperkenalkannya layar pengaturan aktivitas ini, Anda memiliki kontrol terhadap seberapa banyak data pribadi yang ingin Anda bagikan. Jelajahi layar pengaturan My Activity untuk menghapus data pribadi yang dikumpulkan

 

 

 

Komen

Nama
Web