READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Belum lama ini, Apple dikatakan telah mengurangi produksi speaker pintar mereka, Homepod karena permintaan yang kurang menjanjikan. Baru-baru ini, angka penjualan perangkat telah dirilis oleh perusahaan analis Strategy Analytics.

Selama kuartal pertama 2018, Apple dikatakan telah memproduksi 600 ribu unit Homepod untuk dijual di pasar AS. Menurut laporan Strategy Analytics, ini berarti bahwa Apple memiliki 6 persen bagian pasar speaker pintar di negara tersebut, dan tertinggal di belakang Amazon yang meraup 43.6 persen pasar dengan penjualan seri speaker Amazon Echo sebanyak 4 juta unit dan Google Home yang mengambil 26,5 persen pasar dengan penjualan 2,4 juta unit.

Tetapi Strategy Analytics juga membuat beberapa pengamatan tentang penjualan Apple Homepod. Speaker pintar ini hanya tersedia di pasar pada 20 Februari tahun ini, dan laporan penjualan speaker pintar ini adalah penjualan dari 1 Januari hingga 31 Maret 2018.

Pengamatan lain yang patut diperhatikan adalah bahwa Strategy Analytics juga menyatakan bahwa 600 ribu Homepoda hanya dirilis dari pabrik Apple, dan tidak dihitung sebagai “penjualan”, kemungkinan bahwa mereka masih menunggu volume penjualan resmi dari Apple.

Dalam hal produksi produk, Apple terlihat berada di peringkat keempat, di belakang Amazon, Google dan Alibaba yang kemungkinan akan hadir dengan speaker mereka, Tmall Genie X1.

Laporan Strategy Analytics ini bertepatan dengan laporan-laporan awal lain yang menyatakan bahwa Apple Homepod tidak begitu laku di pasar, terutama karena nilai yang diberikan hanyalah untuk produksi produk di toko-toko, dan bukannya jumlah penjualan perangkat tersebut.

 

 

Komen

Nama
Web