READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kecerdasan buatan seperti Google Duplex sekarang mampu melakukan panggilan telepon seperti manusia. Pada saat yang sama, teknologi kecerdasan buatan ini juga menyebabkan ribuan orang kehilangan pekerjaan karena mereka digantikan oleh mereka. Namun tidak semua berita tentang kecerdasan buatan itu negatif. Pemerintah Inggris telah berjanji untuk mengembangkan kecerdasan buatan yang dapat menyelamatkan nyawa.

Perdana Menteri Inggris Thereasa May dilaporkan menjanjikan dana jutaan Pound untuk mewujudkan kecerdasan yang mampu mendeteksi berbagai jenis kanker dan penyakit kronis pada pasien sejak dini. Di antara kanker yang dapat dideteksi dini oleh kecerdasan buatan adalah kanker prostat, ovarium, paru-paru dan usus. Deteksi dini akan menyelamatkan pasien dan pada saat yang sama mengurangi biaya pengobatan yang ditanggung oleh pemerintah Inggris melalui NHS,

Diharapkan pada tahun 2033, 22.000 kematian dapat dihindari oleh sistem ini. Sebanyak 50.000 pasien diperkirakan akan menjalani deteksi dini pada saat yang bersamaan. Kecerdasan cerdas dapat memproses tes laboratorium, diagnostik, dan gambar lebih cepat dan efisien daripada manusia.

Di Inggris, proses penentuan waktu mendeteksi kanker dan mendapatkan perawatan sekarang membutuhkan waktu 18 minggu. Periode ini terlalu panjang dan kecerdasan buatan adalah salah satu solusi yang digunakan untuk mempersingkat.

 

Komen

Nama
Web