READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Tiga hari yang lalu Steam mengeluarkan pernyataan aplikasi Steam Link mereka tidak ditampilkan di App Store karena konflik bisnis. Alasan yang diberikan tidak jelas dan menimbulkan spekulasi bahwa Apple tidak ingin membeli  game seluler terpengaruh oleh aplikasi streaming video game dari PC ini.

Phill Schiller, presiden divisi pemasaran global Apple, berbagi alasan mengapa aplikasi tersebut tidak ditampilkan di App store, melalui email yang dikirim ke pembaca situs Macstories. Menurutnya, aplikasi itu diblokir karena melanggar beberapa pedoman yang ditetapkan oleh Apple terkait konten dan pembelian dalam aplikasi. Ia menegaskan Apple masih berdiskusi dengan Steam untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Sebagai contoh konten yang tidak pantas (seperti video game yang sangat kasar atau tidak senonoh) tidak dapat ditampilkan dalam aplikasi. Pada saat yang sama pengguna dapat melakukan pembelian dalam aplikasi langsung dari Steam dan tidak melewati Apple. Ini tidak diperbolehkan sama sekali di dalam pedoman Apple.

Jadi kini terjawablah alasan mengapa aplikasi Steam Link diblokir dari App Store. Hingga mencapai kesepakatan, Steam Link hanya akan ada untuk sistem operasi Android pada perangkat seluler.

 

Komen

Nama
Web