READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pada tahun 2012, umat Islam dikejutkan oleh film pendek Innocence of Muslims yang diunggah ke situs YouTube. Video 13 menit ini menghina Nabi Muhammad. Berbagai demo jalanan dan kerusuhan terjadi di seluruh dunia untuk memprotes keberadaan film pendek ini di platform streaming video nomor satu di dunia. Pengadilan Mesir hari ini memerintahkan untuk membatasi akses YouTube selama satu bulan di negara tersebut karena penyalahgunaan akses ke konten yang menghina umat Muslim.

Awalnya hukuman dijatuhi pada tahun 2013 tetapi ditunda setelah banding ke YouTube. Setelah hampir lima tahun banding ditolak dan hukuman yang dijatuhkan kini harus dijalani. Tidak ada tanggal yang diberikan untuk pemblokiran dimulai. Pada saat yang sama, tautan langsung ke film pendek ini harus diblokir selamanya.

YouTube telah menghapus Innocence of Muslims atas perintah pengadilan pada tahun 2014 tetapi ini kemudian ditarik pada tahun 2015. Video yang diunggah masih dapat diakses di YouTube hari ini tetapi dengan peringatan sebelum dapat dimainkan. Sampai artikel ini ditulis akses ke YouTube di Mesir masih belum diblokir.

 

 

 

Komen

Nama
Web