READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pada Januari 2016, Samsung diseret ke pengadilan oleh Consumentenbond, sebuah asosiasi konsumen Belanda karena diduga menunda memperbarui perangkat mereka. Tuntutan diajukan ketika Android mendapatkan bug serius seperti Stagefright. Setelah dua tahun keputusan pengadilan justru memenangkan Samsung.

Pengadilan menemukan bahwa Samsung tidak perlu menyediakan update software selama empat tahun, karena update yang diberikan selama dua tahun yang sekarang diberikan sudah mencukupi. Pengadilan merasa Samsung tidak bertanggung jawab atas masalah yang akan ditemukan di masa depan tetapi harus memperbaiki bug yang ditemukan sebelum perangkat itu dijual.

Samsung memiliki kebijakan update software selama dua tahun di perangkat utama saja. Di perangkat kelas lain, security update disediakan sebulan sekali dan juga setiap tiga bulan. Meskipun kecewa dengan keputusan pengadilan, Consumentenbond mengatakan mereka berhasil memaksa Samsung untuk lebih transparan dalam memberikan informasi kapan perangkat akan menerima update pada situs mereka.

 

 

Komen

Nama
Web