READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple Mengumumkan iOS 12 Untuk iPhone Dan iPad

Diterbitkan pada 5th June 2018 oleh

Apple hari ini mengadakan acara WWDC, memperkenalkan sejumlah fitur baru yang akan tersedia untuk sistem operasi seluler mereka, iOS. Versi iOS terbaru akan dikenal sebagai iOS 12, dan Apple tampaknya lebih berfokus pada kinerja melalui sistem operasi yang akan datang ini.

Seperti yang Anda ketahui, iOS 12 ditujukan untuk iPhone dan iPad. Apple mengatakan iOS 12 akan didukung di berbagai perangkat yang menjalankan iOS 11 hari ini.

Menurut Apple, pada iOS 12, aplikasi akan dapat membuka dan mengakses 40% lebih cepat daripada saat ini. Selain itu, kunci virtual akan ditampilkan 50% lebih cepat, sementara kamera dalam aplikasi dapat dibuka 70% lebih cepat.

Pada saat yang sama, Apple juga mengatakan bahwa penggunaan CPU akan lebih dioptimalkan dan akan menggunakan lebih banyak energi jika diperlukan saja, sehingga menghemat baterai perangkat.

Selain kinerja, iOS 12 juga berfokus pada fitur-fitur baru lainnya, terutama pada Siri. Siri pada iOS 12 menambahkan fitur Shortcuts, yang memungkinkannya diakses dengan cepat dari aplikasi apa pun. Pengaturan kata kunci juga bisa dilakukan oleh aplikasi, serta mengarah ke instruksi yang ditujukan lebih mudah.

Selain itu, Siri juga hadir dengan fitur Suggestions untuk  mengingatkan Anda tentang sesuatu yang penting. Misalnya, Siri menunjukkan pemberitahuan kepada Anda untuk melakukan panggilan ke ke teman terdekat Anda yang sedang berulang tahun.

Di aplikasi Photos, Apple sekarang menambahkan tab baru bernama “For You”, yang menampilkan gambar dan memori Anda melaluinya.

Apple juga menyertakan grup dukungan video call FaceTime, yang dapat diikuti lebih dari 32 orang. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Animoji dan lainnya di FaceTime.

Dan terakhir, Apple juga berfokus pada penggunaan perangkat yang lebih berkualitas, memungkinkan Anda membatasi waktu yang dihabiskan untuk perangkat, serta melihat bagaimana penggunaan perangkat Anda sehari-hari. Update iOS 12 ini akan ditawarkan ke semua perangkat iOS 11 sekitar bulan September atau Oktober.

 

Komen

Nama
Web