READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Android P adalah versi Android terbaru. Ia membawakan sejumlah fitur/fungsi yang menarik seperti pengaturan yang didukung dengan kecerdasan buatan, kontrol gesture, ruang recent apps baru, dan banyak lagi. Pada acara Google I / O 2018 bulan lalu, Google memperkenalkan Android P DP2 yaitu versi percobaan pengembangan kedua dengan menyertakan hampir semua fitur dan fungsi baru yang diumumkan. Android P DP3 sekarang didukung oleh API sistem keamanan baru.

API sistem keamanan baru ini adalah “Biometric Prompt”. Ini adalah API yang menstandardisasi keamanan perangkat seperti membuka kunci dengan pemindai sidik jari dan juga wajah. Ini berarti, produsen perangkat kini dapat langsung menggunakan API ini untuk sistem keamanan perangkat mereka dan tidak lagi perlu mengembangkan sistem mereka sendiri.

Selain itu, Google juga menyertakan patch sekuriti Juni dan juga 157 Emoji baru termasuk Emoji pistol baru, meriam dan banyak lagi. Google juga memfasilitasi pengguna dan pengembang dengan  tombol “clear all” untuk membuang semua aplikasi di recent apps.

Seperti biasa, update sistem Android pertama akan diberikan ke perangkat Pixel terlebih dahulu. Bagi yang sudah menjalankan Android P DP2, Anda dapat menerima DP3 melalui OTA. Cara lain adalah dengan flash melalui fastboot. Untuk perangkat lain, update Android P DP3 tergantung pada produsen perangkat.

 

 

 

Komen

Nama
Web