READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Instagram hari ini secara resmi mengumumkan fokus mereka pada video melalui hub khusus yang juga ditawarkan sebagai aplikasi terpisah, yang disebut IGTV.

IGTV berfokus pada penawaran konten video yang lebih panjang, hingga satu jam. IGTV dapat diakses melalui tab Explore di aplikasi Instagram. Selain itu, Instagram juga akan menawarkan aplikasi khusus IGTV yang memudahkan pengguna untuk menonton beberapa video. Menggunakan aplikasi yang sama juga, pengguna dapat mengunggah konten video selama satu jam.

IGTV menawarkan konten video secara vertikal, kurang lebih seperti Stories. Siapa pun dapat mempublikasikan konten di IGTV. Pengguna juga boleh apabila hanya ingin menonton saja. Pengguna akan ditampilkan konten yang disarankan bersama konten dari teman yang Anda ikuti di Instagram.

Instagram mengatakan IGTV sama seperti televisi, tempat video diputar secara otomatis saat pengguna membuka aplikasi, selain itu setiap teman atau profil yang di-follow adalah seperti saluran televisi. Seperti di Instagram, pengguna dapat meninggalkan komentar, Like dan sebagainya.

IGTV ini akan diperkenalkan secara bertahap untuk semua pengguna Android dan iOS dalam beberapa minggu mendatang.

 

Komen

Nama
Web