READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Ledakan asteroid ke bumi diyakini telah menyebabkan kepunahan dinosaurus 66 juta tahun yang lalu. Setiap tahun bumi dibombardir dengan asteroid berbagai ukuran. Hantaman pada tahun 2013 di Chelyabinsk menyebabkan ribuan orang mengalami cedera akibat pecahan kaca dan menjadi viral di media sosial. Dampak hantaman ini cukup serius meskipun ukuran meteoroid jatuh hanya 20 meter.

Oleh karena itu blue print untuk melacak posisi dan benda-benda  asing dari luar angkasa secara serius dilihat oleh NASA. Mereka telah merilis laporan ” The National Near-Earth Object Preparedness Strategy and Action Plan” mereka minggu ini. Near-Earth Object (NEO) atau Near-Earth Object adalah istilah yang diberikan untuk benda-benda yang mengorbit 30 juta mil dari tanah.

Rencana ini akan memandu kerja sama antar lembaga di Amerika Serikat selama sepuluh tahun dari sekarang. Dia ingin meningkatkan kemampuan untuk melacak dan melacak NEO. Prediksi posisi NEO juga akan ditingkatkan dari model saat ini. Prosedur dan protokol ketika NEO terdeteksi akan menghantam bumi. Kerjasama antar lembaga internasional juga akan ditingkatkan karena dampak NEO akan berdampak global.

 

 

Komen

Nama
Web