READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Rumor Terbaru Tentang Platform Game Dari Google

Diterbitkan pada 29th June 2018 oleh

Awal tahun ini, kami mendengar laporan yang mengatakan Google sedang mengembangkan layanan streaming video game terpisah, memungkinkan mereka untuk hadir dengan platform yang menyaingi PlayStation serta Xbox. Sekarang, hal ini terdengar lagi, dan dikatakan bahwa Google telah bertemu beberapa pihak pada acara E3 2018 yang diadakan awal bulan ini.

Sejalan dengan laporan sebelumnya, sebuah proyek bernama “Yeti” dikatakan hadir dalam dua variasi, platform streaming permainan, dan perangkat keras khusus. Tidak diketahui apakah itu akan berupa konsol atau sebaliknya.

Dikatakan hari ini ada sejumlah permainan yang menarik di pasar, tetapi mengharuskan pengguna untuk memiliki kekuatan pemrosesan yang tinggi. Dengan menawarkan layanan streaming, itu akan memungkinkan pemain untuk memainkan game tanpa perangkat selama mereka memiliki kemampuan akses internet yang cepat.

Hal yang sama telah dilakukan oleh beberapa pihak sebelumnya, termasuk NVIDIA terbaru dengan GeForce Now. Namun ia tidak menadapatkan sambutan hangat. Tetapi dengan internet sekarang lebih cepat, mungkin dengan metode pemasaran yang tepat, Google akan dapat menarik pemain ke platform mereka.

Proyek Yeti juga dikatakan terintegrasi dengan YouTube Gaming, dan dengan pusat data Google di seluruh dunia, diharapkan akan menawarkan permainan yang lebih lancar melalui streaming dibandingkan dengan beberapa pesaing lainnya.

Namun, banyak yang masih skeptis terhadap proyek yang berfokus pada Google. Google sebelumnya mengatakan ingin membuat konsol berbasis Android, serta mencoba mendapatkan Twitch. Tetapi keduanya tidak berhasil.

Selain itu, menurut laporan Kotaku, dikatakan bahwa Google telah bertemu beberapa studio untuk membawa mereka ke platform baru ini, sementara pada saat yang sama membahas untuk pengambilalihan. Saat ini Google belum mengeluarkan komentar apa pun tentang hal ini.

Komen

Nama
Web