READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Ada beberapa kasus di mana sidik jari seorang kriminal yang telah meninggal digunakan untuk membuka kunci ponsel pintar mereka. Jika Anda termasuk kelompok yang tidak ingin ini terjadi setelah Anda mati, pemindai sidik jari teknologi baru dikembangkan oleh para peneliti di Samsung Display- UNIST Center (Ulsan National Institute of Science and Technology) Korea Selatan.

Pemindai sidik jari ini mampu mendeteksi suhu dan tekanan kulit. Ia mampu mendeteksi suhu antara 30 dan 45 derajat Celcius, Ini bagus untuk mendeteksi suhu manusia normal sekitar 37 derajat Celcius. Sesuai dengan keinginan pasar, pemindai ini bercahaya dan memungkinkannya digunakan secara luas di layar.

Detektor tekanan memastikan jari tidak dipaksa pada pemindai dalam situasi darurat atau jari terputus setelah pemiliknya terbunuh.

Sistem keamanan pada perangkat semakin canggih dengan semakin pentingnya perangkat dalam kehidupan sehari-hari. Ada produsen yang mempertaruhkan keamanan perangkat dengan sistem pemindaian wajah tetapi sistem terbaru ini memastikan privasi akan dipertahankan setelah bahkan setelah mati.

Jadi kapan pemindai sidik jari ini akan digunakan di dunia nyata? Tidak ada informasi yang diberikan saat ini karena studi masih berlangsung. Tentunya ia akan hadir pertama pada perangkat Samsung.

Komen

Nama
Web