READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Seperti yang kami laporkan kemarin, Microsoft telah mengumumkan peluncuran model terbaru Surface dan pagi ini Microsoft Surface Go secara resmi diluncurkan. Ini adalah komputer Windows 10 dengan layar PixelSense Display 10.1 inci dengan rasio 3: 2 dan harga jual mulai dari $ 399 (~Rp 5,7 juta) mulai bulan Agustus.

Dalam hal spesifikasi prosesor Intel Pentium Gold 4414Y dipadukan dengan memori RAM 4 / 8GB dan penyimpanan SSD 64 / 128GB. Prosesor dua inti dari generasi ke-7 dari Intel hanya membutuhkan pendinginan pasif dan daya yang lebih kecil. Menurut Microsoft ini memberikan baterai Surface Go kemampuan bertahan hingga 9 jam.

Dari segi desain tablet ini memiliki sudut membulat dan dilengkapi dengan port USB-C. Masih ada dukungan layar sentuh dan stylus Pen Surface. Aksesori standar seperti keyboard Signature Type Cover pun didukung. Karena ukurannya yang lebih kecil, Surface Go hanya sekitar 530 gram dengan ketebalan maksimum 8,1 mm. Tongkat built-in di panel belakang dapat dibuka hingga sudut 168 derajat untuk memudahkan pengguna menyesuaikan ketika mengetik.

Surface Go adalah jawaban Microsoft untuk iPad Pro yang mendominasi pasar tablet saat ini. Dengan harga yang lebih terjangkau dari model Surface sebelumnya, merkea menargetkan kepada pengguna tablet yang tidak membutuhkan komputer yang kuat tetapi masih memiliki dukungan sistem operasi Windows.

 

Komen

Nama
Web