READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Salah satu kebiasaan yang kerap kita jumpai di YouTube adalah mengunduh dan kemudian unggah ulang video ke situs YouTube. Malah terkadang video yang dicuri ini mendapat lebih banyak viewers dibanding video aslinya. Menyadari masalah ini, YouTube akan memperkenalkan sistem baru yang memberikan pemberitahuan ketika hal itu terjadi.

Sistem Copyright Match secara otomatis mendeteksi video yang diunggah oleh pengguna lain. Ketika ini terjadi pemberitahuan akan dikirim sebelum pemilik video diberikan pilihan untuk tidak melakukan apa-apa, hubungi pihak yang mencuri atau mengarahkan YouTube untuk menghapusnya. Sistem ini hanya mendeteksi video yang sepenuhnya dicuri dan bukan yang sudah diedit. Pengguna masih perlu memberi tahu YouTube secara manual jika ini masalahnya.

Satu kekurangan dari sistem ini adalah bahwa pemilik channel harus menjadi yang pertama mengupload video untuk membuktikan kepemilikan. Video yang dicuri dari Facebook kemudian diunggah ulang ke YouTube, misalnya, masih perlu menjalani proses laporan secara manual.

Sistem Copyright Match akan diperkenalkan kepada pemilik channel dengan setidaknya 100.000 subscribers minggu depan secara bertahap sebelum diberikan kepada semua  kepada semua pemilik channel di bawah payung Youtube Creators Programme. Sistem ini berbeda dari Content ID yang diperkenalkan tahun lalu di mana pemilik asli dapat menerima uang iklan melalui video yang diunggah.

Komen

Nama
Web