READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

India adalah pasar ponsel terbesar di dunia setelah China. Ada lebih dari 1,1 miliar pengguna ponsel di negara tersebut dan Amerika Utara berada di peringkat ketiga dengan sekitar 330 juta pengguna. Jadi Apple melihat India sebagai pasar yang menarik untuk menumbuhkan penjualan iPhone. Namun menurut laporan Bloomberg, sejauh ini penjualan iPhone di India mengecewakan dan kurang dari 1 juta dijual pada semester pertama tahun 2018.

Karena kegagalan ini, beberapa eksekutif tingkat tinggi di Apple India mengundurkan diri termasuk divisi penjualan dan distribusi utama. Di India Apple menargetkan penjualan perangkat kelas menengah mereka seperti iPhone SE seperti yang dibuat di India. Ini memungkinkannya untuk dijual dengan harga lebih murah daripada model terbaru yang lebih berat pajaknya.

Tahun lalu Apple hanya memegang 2% dari pasar penjualan perangkat di India. Ini berada di belakang dua kekuatan super Samsung dan Xiaomi. Penjualan yang kurang menguntungkan di pasar terbesar kedua di dunia akan mengecewakan Tim Cook, yang memprediksi India akan menjadi seperti China, yang merupakan salah satu pasar utama iPhone di dunia. Tampaknya di India, perspektif masyarakat bahwa iPhone adalah untuk mereka di dunia adalah benar.

 

Komen

Nama
Web