READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Sejak diluncurkan pada 2010, stylus S-Pen yang digunakan pada Samsung Galaxy Note adalah yang terbaik di kelasnya. Dengan peluncuran Note 9, Samsung akhirnya mencoba memasukkan beberapa fungsi baru yang sebelumnya tidak didukung melalui dukungan Bluetooth. Fungsi baru ini akhirnya diketahui setelah firmware untuk Galaxy Tab S4 diiris ke dalam arena web.

Halaman XDA menganalisis firmware dan menemukan fungsi-fungsi baru ini. Karena Tab S4 juga memiliki S-Pen, fungsi yang sama juga akan ditemukan di Note 9 nanti. Fungsi pertama yang ditemukan adalah kontrol pemutar musik dan baterai  disertakan di stylus. S-Pen juga bisa menjadi remote control untuk menangkap gambar. Tekan tombol pada S-Pen dan gambar akan diambil.

Perangkat ini juga dapat dibuka menggunakan S-Pen. Sebelumnya ketika perangkat terkunci dan S-Pen  telah dikeluarkan, pengguna harus menekan layar dan melakukan proses pembukaan kunci. Kemungkinan  besar dari sistem unlocking ketika mendeteksi aksesoris bluetooth digunakan saat ini.

Ada juga pengaturan untuk mendeteksi satu atau dua kali tap pada layar menggunakan S-Pen. Selain itu ada dukungan untuk meluncurkan aplikasi dan S-Launcher ketika tombol S-Pen ditekan untuk waktu yang lama.

Kini tinggal dua minggu lagi sebelum Galaxy Note 9 diluncurkan. Jangan lewatkan berita terbaru  phablet berstylus ini dalam waktu dekat hanya di Amanz.

 

Komen

Nama
Web