READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

iPhone Hadapi Pembelokiran Di India

Diterbitkan pada 23rd July 2018 oleh

Lebih dari 1 miliar iPhone telah terjual sejak diperkenalkan sepuluh tahun yang lalu dan menjadikannya sebagai smartphone paling populer di dunia. Namun sayangnya penjualan di India kurang menguntungkan karena harga jual yang diuar kemampuan rata-rate penduduk india. Penjualan mungkin akan semakin terpuruk setelah Telecom Regulatory Authority of India (Trai) ingin dukungan selular kepada iPhone dihentikan karena penolakan Apple memasukan aplikasi pemantauan mereka di App Store.

Trai  mengembangkan aplikasi DND untuk memerangi masalah panggilan serta pesan berunsur SPAM di India. Tapi menurut Apple, aplikasi ini bisa mencegat panggilan dan pesan yang dikirim sekaligus melibatkan pelanggaran privasi pengguna. Ini membuat aplikasi DND melanggar persyaratan dan ketentuan App Store.

Dalam perintah terakhir yang dirilis Kamis lalu, Trai menetapkan waktu selama enam bulan yang mengarahkan produsen memberikan dukungan kepada DND. Kegagalan mendukung aplikasi ini akan menyebabkan dukungan seluler 3G dan 4G untuk perangkat dihentikan oleh perusahaan telekomunikasi.

Apple menerima dukungan dari Asosiasi Selular India yang mengatakan tTai tidak memiliki kekuatan untuk mengarahkan produsen perangkat. Kekuatan mereka terbatas pada produksi lisensi dan memantau perusahaan telekomunikasi.

 

Komen

Nama
Web