READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Identitas Apple sebagai produsen komputer pribadi semakin menurun sejak fokus diberikan kepada iPhone yang menghasilkan lebih banyak keuntungan. Menurut laporan keuangan Apple pada kuartal ketiga 2018, keputusan Cupertino untuk berkonsentrasi pada penjualan smartphone dan tablet membuahkan hasil karena berhasil mencatatkan peningkatan penjualan.

Pada kuartal ketiga 2018, sebanyak 41,3 juta iPhone terjual dibandingkan 41 juta pada kuartal yang sama tahun lalu. Sebanyak 11.55 juta iPad pula terjual dibandingkan 11.42 juta pada tahun sebelumnya. Nasib Mac tidak sebaik iPhone dan iPad karena hanya 3.72 juta terjual pada kuartal ketiga 2018 dibandingkan 4.29 juta pada kuartal yang sama tahun lalu.

Apple mencatat penjualan $ 53.3 milyar dengan keuntungan $ 11.5 milyar. iPhone berkontribusi 56% terhadap nilai penjualan diikuti oleh aplikasi (18%), Mac(10%), iPad (9%) dan lain-lain (7%). Keuntungan yang disumbangkan oleh layanan meningkat 31% dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu. Untuk menghasilkan keuntungan berkelanjutan, iPhone dan aplikasi pastinya akan diberikan fokus yang lebih oleh Apple setelah ini.

 

 

Komen

Nama
Web