READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Untuk pengguna Twitter, Anda mungkin menyadari yang sebelumnya Anda dapat menghubungkan akun Facebook ke akun Twitter Anda, sehingga memungkinkan Tweet dan ReTweet berbagi secara otomatis ke profil Facebook Anda. Fungsi ini  telah diperkenalkan selama beberapa tahun terakhir. Namun, kini fungsi tersebut telah dihentikan.

Pihak Twitter mengatakan perubahan itu karena update baru di Facebook yang tidak lagi mendukung shate otomatis dari Twitter ke Facebook.

Perubahan ini hadir sejak 1 Agustus 2018, di mana Facebook sekarang meminta pengembang web untuk menggunakan fungsi  Facebook Share, bukan share otomatis seperti sebelumnya.

Pihak Facebook sendiri dilihat telah mulai mengatasi masalah penggunaan API mereka, dan membatasi berbagai aplikasi dari berbagi langsung ke platform mereka. Langkah itu telah diambil oleh raksasa jejaring sosial itu sejak skandal Facebook yang dilaporkan beberapa bulan lalu menyalahgunakan Facebook API untuk mengumpulkan data.

Bagi Anda yang selama ini menggunakan fungsi berbagi otomatis dari Twitter ke Facebook, sekarang harus melakukannya secara manual.

Komen

Nama
Web